VM Recovery Menggunakan Nakivo B&R
Hai semuanya, apa kabar? Pada tulisan sebelumnya kita sudah coba backup VM menggunakan Nakivo. Kali ini kita akan coba recover namun kita akan pulihkan ke server yang berbeda. Server asal…
Hai semuanya, apa kabar? Pada tulisan sebelumnya kita sudah coba backup VM menggunakan Nakivo. Kali ini kita akan coba recover namun kita akan pulihkan ke server yang berbeda. Server asal…
Hai semuanya, apa kabar? Kita akan coba oprek lagi yang berkaitan dengan storage. Aku belum lanjut lagi dari tulisan di link ini . Ada kendala, jadinya aku reset dan pakai…
Hai semuanya, apa kabar? Masih ada beberapa hal yang masih perlu aku pelajari terkait storage di Proxmox VE, misalnya iSCSI dan LVM. Misalnya kita punya NAS/SAN dan kita hubungkan ke…
Hai semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan belajar tentang overcommit di Proxmox VE. Sederhananya, overcommit adalah kondisi di mana resource yang dialokasikan untuk VM melebihi resource fisik yang ada…
Testing: Reinstall Nakivo dan Periksa Isi Backupnya Hai semuanya, apa kabar? Kali ini aku mau sharing lagi per-testing-an Nakivo. Sifat tulisan ini lebih ke sharing aja bukan sebagai tutorial yang…
Hai semuanya, apa kabar? Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai course yang sudah saya jalani. Yaitu Introduction to Devops oleh IBM di Coursera. Course yang saya jalani memang bukan…
Hai semuanya. Ini tulisan sebenernya unek-unek saya hehehe. Saya sempet mikir, kayanya selama ini tiap perjalanan (terutama ngantor) hampir selalu ngeliat pengguna jalan (terutama pemotor) yang ngerokok. Terserah mereka sih…
Hai semuanya, apa kabar? Kali ini saya mau nulis yang saya pikirkan. Beberapa waktu lalu di tempat kerja, salah satu tim ada yang konfigurasi server Proxmox VE. Seperti yang sudah…
Hai semuanya, apa kabar? Wisuda? Ya, benar. Saya mau cerita pengalaman saya di Sabtu kemarin. Tapi bukan saya yang wisuda hehehe. Tapi Pak Maryadi (Om Akoy), direktur di tempat kerja…
Hai semuanya, apa kabar? Kali ini saya mau cerita personal lagi hehehe. Akhir pekan lalu, sabtu malam saya ikut pertemuan RT. Saya orangnya jarang ikut kumpul-kumpul dan kali ini diundang…
Hai semuanya, apa kabar? Mungkin ada sebagian dari SysAdmin membutuhkan lebih dari satu koneksi pada server yang digunakan. Misalnya untuk jalur komunikasi ke perangkat lain ataupun hal lainnya. Apakah hal…
Hai semuanya, apa kabar? Saya mau berbagi cerita saya terkait suatu kondisi medis beberapa tahun lalu. Yaitu Lipoma atau benjolan kecil, yang bisa dikatakan tumor jinak non kanker. Dulu saat…
Hai semuanya, apa kabar? Kali ini saya mau cerita lagi, masih berkaitan dengan tulisan sebelumnya. Akhirnya untuk tugas akhir gak jadi pakai model Perceptron, tapi pakai model McCulloch-Pitts yaitu model…
Hai semuanya, apa kabar? Kali ini saya mau nulis pengalaman lagi nih hehe. Di semester kali ini saya ambil mata kuliah Neural Network karena dulu pas saya kuliah D3 gak…