zaidan's blog

a newbie, writing IT-related stuff and some personal experiences

Manajemen Waktu dan Kegiatan


Sharing pengalaman pribadi. Habis lebaran, Pak Boss dateng ke ruangan kerja, salam-salaman. Habis itu ngajak ngobrol saya dan Tyo (team PKL/magang). Boss tanya ke kami tentang manajemen waktu dan kegiatan. Nanya juga ke kami apa kami pake sistem/aplikasi buat nentuin goal atau tasks apa aja yang harus dikerjain. Boss pun nunjukin ke kami tentang to-do-list-nya. Apa aja yang harus dikerjain mulai dari urusan pribadi dan pekerjaan. Juga nyaranin ke kami untuk coba pake sistem, bebas, buat manajemen tugas.

Dipikir-pikir kayanya saya perlu terapin deh. Karena kayanya sejauh ini kehidupan saya masih cukup berantakan. Mungkin dengan adanya daftar kegiatan saya bisa nyusun rencana apa aja yang bakal/harus dikerjain. Sehingga tujuan hidup kedepannya bisa lebih jelas dan teratur. Gak rencana aja, tapi disarankan (atau mungkin harus) ada due date biar ada “batasan” kapan tenggat waktu kita harus sudah selesai ngerjain hal-hal tersebut.

Mungkin susah sih kalo harus nyusun semua rencana sekaligus. Coba dikit-dikit dulu kali ya? Misalkan coba kelarin online course yang udah di-redeem tapi belum dijalanin itu, kegiatan rutin yang lebih rapi misalkan gowes harian yang terencana. Sehari 1-2 KM buat have fun tapi sekaligus nyalain Strava biar kecatet. Belajar Neural Network (buat tugas kuliah). Tetep posting blog walaupun akhir pekan (di-draf dulu ygy). Apalagi ya… Gausah kebanyakan dulu deh nanti takutnya malah gak jadi sama sekali karena overwhelmed.

Yuk bisa yuk. Bisa berubah jadi lebih baik.

Bye~


2 responses to “Manajemen Waktu dan Kegiatan”

  1. Vavai Avatar

    Bisa coba pakai Asana buat todo listnya Zaidan. Nanti bisa buat section misalnya Section pekerjaan kantor, section kuliah, section personal dll

    1. Zaidan Avatar

      Siap Boss, saat ini saya masih pakai kertas Sticky Notes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *