Keenakan Pakai Windows

Hai semuanya, apa kabar? Kali ini saya mau agak curhat hehe. Setelah berganti perangkat beberapa waktu yang lalu, saya mulai jarang menggunakan Linux. Saya juga sebenarnya sudah memasang Deepin Linux di perangkat yang saya gunakan kali ini. Namun, saya jarang menggunakannya dan lebih sering menggunakan Windows. Padahal, sebelumnya saya cukup nyaman menggunakan Zorin OS.

Mungkin saya juga kangen ngerasain yang namanya Windows, setelah lebih dari setengah tahun menggunakan Linux Full Boot (no Windows) dan setelah balik ke Windows mikir kaya gini “Wow, Windows enak juga ya. Banyak fiturnya, gampang dipake”.

Namun belakangan ini juga kepikiran, kayanya saya udah terlalu nyaman dengan Windows dan mulai jarang sekali “ngoprek” atau ngulik Linux. Padahal Linux dari sisi “kebebasan” sangat mendukung, Mulai dari banyaknya program open source dan lisensi GNU-GPL yang secara kasar mungkin dapat diartikan “membebaskan” untuk digunakan oleh penggunanya, misalkan untuk digunakan secara komersial. Ataupun hal-hal lainnya.

Dan beberapa waktu lalu saya sempet nyari-nyari OS lain selain yang saya gunakan selama ini, seperti pada beberapa kiriman saya sebelumnya. Tapi mungkin kali ini saya akan balik menggunakan Zorin OS. Karena sudah biasa pakai dan, karena Team PKL disini juga sekarang sehari-hari pake Zorin.

Ini bikin saya jadi ingin balik lagi pake Zorin OS. Saya yakin, masih banyak fitur menarik di Linux yang belum saya pahami. Oiya, sekalian. Mungkin menarik juga kalo saya juga buatin tutorial instalasi Zorin OS. Mungkin berguna bagi teman-teman yang pake Windows dan mau coba pelan-pelan pindah ke Linux.

Itu aja yang saya bagikan di postingan ini, Bye~

Leave a Comment