Riding Hujan

Senin pagi (29/01) pas lihat ke luar rumah udah gelap banget tapi belum hujan. Beberapa saat kemudian, hujan turun. Deras. Mau bawa mobil takutnya kena macet parah, saya memutuskan untuk ke kantor pakai motor saja.

image host

hujan-AI generated

Sempat bingung juga mau pakai sepatu atau sandal. Atasan saya sering mengingatkan lebih baik pakai sepatu tapi kebasahan daripada cidera kalau kecelakaan karena pakai sandal. Kalau pulang kantor dan hujan saya juga tetap pakai sepatu walaupun basah, karena untuk besok masih ada sepatu lain. Nah, kalau hujannya pas berangkat agak bingung saya.

Saya pun memutuskan untuk tetap pakai sepatu dan mengeluarkan rain cover untuk sepatu yang sudah saya beli tahun lalu tapi belum dibuka sampai pagi itu. Sekalian coba efektif gak ya. Pas dipake, ternyata bagian atas masih longgar. Wah kayanya ini bakalan basah deh.

Saya pun berkendara ke kantor. Hujan cukup deras, namun saya lihat jalanan cukup kosong. Sampai daerah Simpang Lima, Tridaya Sakti ternyata banjir (mini), atau mungkin lebih tepatnya genangan. Di jalan Mangun Jaya juga lalu lintas relatif lancar, tapi gak bisa ngebut juga. Karena becek, ngeri licin juga. Sesekali juga berpapasan dengan pengendara lain dari lawan arah yang sepertinya tidak memelankan kendaraan mereka saat melewati genangan. Basah momen.

Ke arah Bumi Lestari juga saya lihat ada genangan/banjir kecil. Di persimpangan Jl Pendidikan, Mangun Jaya saya liat ada mobil Sigra terperosok ke selokan. Untungnya bisa keluar, dibantu dorong sama warga lain. Sejujurnya kalo ketemu kaya gini saya pengen ikut bantuin, soalnya saya juga pernah beberapa kali “jeblos” ke selokan pas bawa mobil, dulu pas baru bisa nyetir. Tapi kali ini saya gak bisa bantu karena saya juga udah cukup telat, dan untungnya udah banyak yang bantu.

Sampai daerah Papan Mas hujan pun sudah mulai reda, tinggal gerimis kecil. Lalu lintas tidak ramai, biasanya kan kalau hujan banyak orang yang bawa mobil dan jalanan jadi macet. Sampai di Perumnas 3 dan arah Wisma Jaya juga banyak genangan, namun hujan sudah mulai reda. Dan sampai juga di kantor.

Sekian dulu ya cerita kali ini, bye~

Leave a Comment