Taman Tebet – bagian 1

Yaa jadi akhir pekan lalu (Sabtu, 28/09) saya jalan-jalan lagi. Kali ini “nuntasin” wishlist yaitu ke Taman Tebet (Tebet Eco Park) yang udah cukup lama saya ingin kunjungi. Saya juga agak telat nih nulisnya baru hari Rabu karena beberapa hari sebelumnya cukup sibuk di tempat kerja.

Karena hari itu hari Sabtu, dimana jadwal saya kuliah online. Jadinya saya bawa laptop juga hehe. Saya berangkat dari rumah sekitar pukul setengah delapan pagi. Agak kesiangan sih ya. Coba tebak, saya otw ke Tebet naik apa (aja)?

Yaa seperti biasa, naik si Phantom Merah dan loading KRL. Saat saya tiba di dekat Stasiun Cibitung dan cek jadwal, ada keberangkatan kereta sekitar empat menit lagi. Saya pun bergegas masuk stasiun. Dan benar saja, kereta datang cukup tepat waktu. Namun sayang kereta yang datang itu via Jatinegara, bukan Manggarai. Sehingga saya perllu transit lagi menggunakan kereta yang via Manggarai.

image host

Cibitung

Tadinya saya mau transit di Klender. Kenapa gak di Jatinegara? Karena Jatinegara peronnya banyak. Dan harus naik ke atas dulu. Agak ribet apalagi kalo salah peron. Kalau Klender kan cuma ada satu peron, jadi lebih mudah transitnya.

Untungnya saat berhenti di Bekasi ada kereta yang juga sedang menunggu jadwal keberangkatan di peron yang sama (beda jalur). Yaitu kereta tujuan Manggarai. Akhirnya banyak penumpang yang bertujuan ke Manggarai pun sama-sama berpindah kereta di Stasiun Bekasi.

Kereta kala itu agak ramai, tapi gak sampai kategori padat. Phantom saya masih bisa dapet spot di dekat pintu. Perjalanan Bekasi-Manggarai ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Di Manggarai suasananya cukup ramai, juga di peron kereta tujuan Bogor. Saya juga lihat beberapa pengunjung dengan gear mendaki. Sepertinya (ya udah jelas sih) mereka mau mendaki gunung.

Di peron atas saya menunggu agak lama. Mungkin sekitar dua puluh menit menunggu kereta tujuan Bogor. Biasanya sih kereta ke Bogor gak terlalu lama selang waktunya. Akhirnya ada kereta yang datang, namun kereta tersebut tujuan Nambo. Akhirnya saya tetap naik karena tujuan saya hanya satu-dua stasiun setelah Manggarai.

Sebenarnya lokasi Taman Tebet berlokasi di dekat dua stasiun. Yaitu Tebet dan Cawang. Tebet di bagian utara dan Cawang di bagian selatan. Akhirnya saya memutuskan untuk turun di Stasiun Tebet. Kalau di Stasiun Cawang khawatirnya perlu angkut-angkut sepeda (mungkin karena underpass atau naik tangga).

Akhirnya saya sampai di Stasiun Tebet sekitar jam 09:15. Buka sepeda dan siap-siap gowes ke Taman Tebet. Tapi itu di tulisan selanjutnya aja ya.. Sampai jumpa. Bye.

 

 

Leave a Comment