Ayam Jatinangor

Ada menu makanan yang akhir-akhir ini menjadi favorit tim Excellent-Aktiva untuk sesi makan siang tiap pekan (Jum’at). Yaitu Ayam Jatinangor (Jatinangor House).

Sistem makan siang di Excellent-Aktiva bisa dikatakan seperti ini: tim mengusulkan menu-menu untuk makan siang kemudian diadakan poll/voting (seperti pada link ini). Dua menu terbanyak yang (biasanya) akan dipilih.

Waktu rekan kerja saya menyarankan Ayam Jatinangor, saya sempet “wow”. Ternyata di Bekasi ada outlet Ayam Jatinangor. Terlebih lagi saya baru mengunjungi outlet Ayam Jatinangor yang ada di Bogor (yang waktu itu saya tulis pada blogpost ini) untuk menemui teman saya. Namun waktu itu saya tidak pesan makanan karena sudah beli makan sebelumnya.

Karena saya ingin tahu rasanya, jadinya waktu itu saya vote Ayam Jatinangor untuk menu makan siang. Dan ternyata enak. Cocok dengan selera saya.
Beberapa pekan selanjutnya, item Ayam Jatinangor ini hampir selalu ada di poll/voting tiap pekan. Dan hampir selalu menang. Mungkin tim Excellent-Aktiva juga cocok dengan menu ini.

Nah, buat yang penasaran, berikut tampilan makanan tersebut:

image host

Dilihat dari boksnya, tampilannya modern dan menarik. Anak muda banget. Isi dari dish tersebut ada nasi, ayam (tentu), telur (seperti scrambled egg), dan juga bayam crispy.

image host

Beberapa rekan kerja saya setuju Ayam Jatinangor rasanya mirip dengan McD (di kantor saya lihat sudah gak ada lagi yang nyaranin McD untuk makan siang #iykyk). Ayamnya cukup besar dan rasanya gurih. Tasty.

Untuk scrambled egg-nya saya rasa mirip dengan yang ada di McD. Seingat saya rasanya plain. Item selanjutnya yang unik nih. Bayam crispy. Mungkin ini adalah ciri khas dari Ayam Jatinangor. Bayamnya kering namun bukan seperti kripik yang sangat kering. Tapi seperti.. apa ya. Saya juga bingung hehe. Rasanya cukup asin. Lumayan buat tambah-tambah rasa.

Itulah review singkat saya mengenai Ayam Jatinangor. Cocok di lidah saya. Porsi ayam cukup besar, rasa enak, ada bayam crispy yang unik, dan juga ada telurnya (egg is one of my fav dish). Sampai jumpa di tulisan yang lain yaa. Bye.

Leave a Comment