Gowes Pagi

Hai semuanya, apa kabar? Kali ini saya mau cerita aja mengenai kegiatan saya di akhir pekan kemarin.

Dari hari kerja sebelumnya udah rencana, akhir pekan mau gowes (agak jauh) lagi, soalnya sekitar hampir 2 bulanan cuma gowes sekitaran komplek aja. Strava juga udah gak record selama waktu itu. Ride terakhir di Strava waktu insiden ban bocor tanggal 28/8.

Setelah insiden itu, beberapa hari kemudian ban bocor lagi wkwk. Jadi males mau gowes lagi. Ban tipis banget soalnya, 20 x 1 1/8 (yg agak tebal ada 20 x 1 3/8).

Tapi lama-lama mikir, pengen juga gowes lagi. Tapi waktunya agak “susah” juga sekarang. Sabtu ngampus, besoknya pengen istirahat. Tapi pikir saya lanjut lagi deh gowes.

Mikir udah macem-macem, utamanya rencana gowes ke Jakarta. Tapi pagi itu (19/11) jam 6-7 belum berangkat juga. Masih ada hal lain dengan keluarga soalnya hehe. Siap siap udah jam 7 kurang. Persiapan tulkit, minum, juga ban dalam+pompa (ban yg saya pake soalnya jarang yang jual).

persiapan otw

Rute juga sebenarnya masih belum fix. Mau maksain ke Jakarta, atau rute ngantor, Grand Wisata, atau Summarecon. Akhirnya saya lanjut jalan dan mikirin rute sekalian pas jalan aja hehe.

Lanjut, mulai gowes sekitar jam 7:10. Di jalan ngeliat gak banyak yang gowes. Mungkin karena saya yang kesiangan juga. Akhirnya saya ambil rute ngantor. Di perjalanan saya ngerasa “melehoy” padahal baru gowes 1-2 km. Jadinya gowes santai aja. Mungkin juga faktor udah cukup lama gak gowes agak jauh kali ya hehe.

Nyampe depan kantor sekitar jam 7:55. Sepi (iya lah). Dan belum tau mau kemana lagi. Lanjut gowes pulang, atau ke Summarecon, atau maksain ke JKT (pulang loading). Perhitungan saya, ke Jakarta sekitar satu jam (ETA ~9:30), pulang sekitar satu jam juga (ETA rumah jam 10an)  bisa kali pulang masih bisa siap siap (mau pergi ada acara keluarga), pikir saya.

Tapi sempet mikir juga, takut kelamaan dan maksain. Jadinya saya ke Summarecon aja.

foto dulu di depan komplek

Lanjut jalan, lumayan liat beberapa ada yang bersepeda. Kayanya sebagian dari mereka udah mau arah pulang, sedangkan saya masih belum hehe. Di Jembatan Sungai Bekasi (Teluk Buyung), saya foto dulu.

Lanjut ke Summarecon. Di jalan Teluk Buyung ini saya suka. Teduh, banyak pepohonan. Di persimpangan lampu merah Teluk Buyung, saya ambil kanan. Ke arah Summarecon, saya lihat masih banyak yang gowes. Saya tadinya mau ke arah danau, tapi gak jadi karena telat nyebrang. Jadinya ke limas terbalik.

masih banyak yang gowes

Lanjut, saya nyebrang jembatan. Hal yang bikin saya “haduh” moment yaitu jembatan SMB ini. Ketinggian cukup tinggi (menurut saya), di Strava tercatat titik tertinggi 37m. Buat saya ini cukup melelahkan, namun bagi yang lebih pro dari saya, jembatan ini mah biasa hehe.

Saya usaha full gowes no TTB (tuntun bike) nyampe puncak jembatan. Akhirnya bisa (walau sangat melehoy wkwk). Di atas saya berhenti sebentar untuk istirahat, minum, dan foto sebentar.

Lanjut mikir lagi, lanjut pulang (loading, karena deket St. Bekasi) atau keliling dulu. Saya memutuskan untuk keliling dulu. Ternyata jalan ini (Ahmad Yani) sudah tidak mengadakan CFD. Gak tau sejak dan sampai kapan. Lanjut, saya lewat stadion dan foto dulu.

Lanjut gowes sepanjang Jl. Ahmad Yani. Di lampu merah, saya ambil kiri. Saya mampir dulu di taman yang sudah direvitalisasi. Pinggir Kalimalang. Daerah ini sepi. Tepatnya, nama tempat ini yaitu Silt Trap BBWS Citarum.

Saya lupa gak foto di tulisan “Tarum Bhagasasi”-nya. Baru inget pas nulis tulisan ini wkwk.

Lanjut jalan. Jalan MM Hasibuan ini sepi karena di persimpangan/lampu merahnya masih ditutup yang ke arah timur. Jadi kendaraan dari arah barat tidak bisa lurus. Bisanya belok ke kiri (tol) atau arah RSUD atau belok kanan (putar balik arah flyover)

Karena jalan arah timur ditutup, saya turun dan beralih ke mode “pejalan kaki” (baca: tuntun bike) ke arah Bendungan. Trotoarnya parah juga wkwk.

Habis itu, saya mikir untuk lanjut pulang. Mau full gowes nyampe rumah atau loading ya.. Terus lanjut gowes deh saya. Di depan Stasiun Bekasi Timur saya minggir dulu. Kayanya saya bakal loading deh pulangnya. Tapi pas cek jadwal kereta, kereta lagi otw banget mengarah ke Stasiun Bekasi Timur. Yaudah, saya jajan Ketoprak dulu dan naik kereta yg nanti saja.

 

Selesai makan, cek jadwal ada kereta sekitar 10 menit lagi. Lanjut masuk stasiun. Lipat sepeda, dan menunggu kereta. Oiya, di kereta kita bisa bawa sepeda lipat bagi yang belum tau, dan gratis. No additional costs. Soalnya cukup sering saya ditanya oleh pengguna KRL yang lain seperti ini “mas, bawa sepeda bayar lagi?”. Bisa bayar pake GoPay juga. Saya juga pake GoPay bayarnya. Tapi, nah aplikasi di hp saya agak kendala nih, mana keretanya udah makin deket (nggak mepet banget sih, tapi yaa lumayan wkwk). Saya restart hp dan bisa juga kebuka.

Oiya, ada meong juga lagi tidur di Stasiun.

Gak lama kemudian, kereta pun datang. JR 205-10 kereta.

Sampai di Stasiun Cibitung sekitar pukul 9:45. Oiya, mau info juga pintu Stasiun Tambun sisi Utara sudah bisa dipakai hehe. Lanjut gowes ke rumah dan nyampe rumah sekitar jam 10.

Gowes kali ini sekitar 23 km. Lumayan juga, kalo full gowes kayanya bisa deh nyampe 30 km hehe. Makasih ya udah baca cerita saya. Bye~

Leave a Comment