Laptop Rusak – part 2

Saya juga cari-cari di internet tentang permasalahan laptop Workplus yang rusak ini. Ada suatu video di Youtube yang menjelaskan bahwa kemugkinan terjadinya hal ini adalah karena dudukan yang digunakan untuk engselnya terbuat dari plastik. Saya juga lihat-lihat review dari service center yang ada di Bekasi. Sebagian responsnya positif, dan ada juga yang negatif. Salah satu yang positif ada di bawah ini:

image host

Untuk white spot sebenarnya saya juga mengalami. Dulu pas awal beli, ada white spot (selihat saya) hanya di pojok layar dan kecil. Namun saat ini di tengah layar juga ada hehe. Perihal ini bukan menjadi kendala yang berarti untuk saya.

Siang hari sekitar jam 13:30 saya pun meluncur ke Mega Bekasi. Sebelumnya sudah izin ke manager dan di-approve. Kondisi jalan ramai tapi lancar. Sampai di Mega Bekasi, saya agak kebingungan saat mencari outletnya. Saya sudah diberikan alamatnya via Whatsapp oleh admin dari service center tersebut.

Akhirnya ketemu juga. Lokasinya sebelah optik. Tempatnya kecil, mirip dengan kios lain. Saat saya datang kesana, ada pengunjung lain yang sedang servis Workplusnya, katanya Blue Screen. Saya pun menunggu beberapa saat dan selanjutnya giliran saya. Saya sampaikan keluhan saya, diperiksa oleh mas-mas petugasnya dan masnya bilang kalau ini gak tercover oleh garansi. Dan perlu ganti frame apabila ingin diperbaiki. Itu juga barangnya inden sekitar 1-2 pekan dan harganya sekitar 300-350 ribu.

Wah.. Kirain saya tercover garansi. Saya kayanya perlu pikir-pikir lagi (tanya di komunitas Workplus) terkait alternatifnya. Saya pun meninggalkan service center tersebut.

image host

Saat hendak meninggalkan parkiran, saya lihat sesuatu yang unik. Kenapa ada pompa bensin di atas bangunan ya?

image host

Lanjut pulang. Perjalanan cukup lancar saat keluar Mega Bekasi hingga menuju jembatan Summarecon Bekasi. Macet. Awalnya kurang tau ada apa macet disini, tumben. Ternyata ada kecelakaan.

Lanjut perjalanan, di Jl. Teluk Buyung (dekat rumah duka) hingga Jl. Agus Salim sangat macet. Karena bertepatan dengan jam pulang sekolah (sekitar jam tiga sore). Akhirnya saya sampai di kantor sekitar jam tiga lewat.

Begitulah cerita saya yang cukup.. apa ya? Menyedihkan atau mengecewakan? Sampai jumpa di tulisan lainnya. Bye~

Leave a Comment