Kuliah Offline

Jum’at lalu (20/09) waktunya kuliah offline pertama. Semester ini pekanĀ genap yang offline. Masuk pertemuan ke-2. Saya berangkat dari kantor sekitar pukul 16:40. Bawa mobil. Jalanan cukup lancar, termasuk di daerah PGC yang biasanya macet tiap sore. Ada sih macet tapi cuma sedikit karena ada lampu merah. Perkiraan saya bisa maghriban di kampus karena sekitar jam setengah enam sore sudah di daerah Condet.

Sampai di kampus ternyata masih banyak yang parkir (mungkin kelas pagi). Ada satu slot kosong. Saya turun ke bawah untuk putar balik, ehh pas sampai ternyata udah keduluan diambil spot parkirnya. Dan disuruh parkir di luar oleh satpam (di luar=bukan parkir resmi kampus).

Saya ingat kalau ada masjid ke arah selatan, tapi saya lihat gak bisa parkir mobil. Saya coba cari masjid lain (dan jalan lain) sampai masuk ke gang kecil dan buntu. Untungnya masih bisa putar balik (dibantuin bocah warga gang).

Saya pun balik ke area kampus dan ternyata masih belum ada spot kosong dan diminta parkir di luar lagi (yang mana not really solves the problem). Saya coba parkir di klinik tapi dibilang kliniknya mau tutup jam delapan. Saya pindah lagi dan ada yang parkirin di depan warung.

Akhirnya bisa parkir. Lanjut ke kampus lagi, maghriban dan masuk kelas. Gak terlalu telat. Mata kuliah kali ini adalah Kalkulus. Dosen sudah datang dan mahasiswa sudah banyak yang datang juga.

Leave a Comment