Laptop Rusak

Salah satu risiko yang mungkin didapatkan dari brand baru adalah kualitas yang belum dapat dipastikan ketahanannya. Keputusan saya untuk ambil Advan Workplus adalah ingin coba brand lokal karena spesifikasi yang ditawarkan sangat menarik. Desain juga keliatannya keren. Saya juga sampai saat ini merasa cukup puas dengan performa yang diberikan.

Namun, dua pekan lalu ada hal yang cukup major menjadi hambatan saya dalam menggunakan laptop ini. Saat hendak pulang ke rumah (dari kantor), ternyata laptop saya agak aneh. Layarnya agak miring dan seperti agak terangkat. Dan tidak bisa ditutup. Wah bingung saya nih. Sepertinya ada bagian yang lepas atau patah pada bagian engselnya.

image host

Akhirnya saya melakukan “emergency move” dengan membuka layar sepenuhnya (bisa ~180 derajat) dan memasukkannya ke tas dengan diberdirikan. Untungnya saya sedang bawa tas yang ukurannya agak besar. Barang-barang lain dimasukkan ke plastik agar laptop bisa lebih leluasa diletakannya.

image host

Saya saat itu pakai motor ke kantor. Jalan ke rumah yang biasanya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 25 menit, kali ini menempuh waktu sekitar 45 menit. Karena saya mode pelan dan lebih hati hati bawa motornya (ngeri cuy).

Akhirnya sampai juga di rumah. Saat dikeluarkan, tidak ada bagian lain yang patah (masih “aman”).

image host

Saya ingat-ingat lagi, malam harinya (saya kondisi lembur/menginap di kantor btw) saya rasa kok layarnya kaya lebih “gampang dibuka”. Saya belum berpikir ke arah engsel patah waktu itu. Mungkin ini juga sudah jadi tanda kalau engselnya mulai longgar.

Saya pun memutuskan akan coba klaim garansi. Cek di internet mengenai service centernya, dan ternyata di Bekasi ada. Namun, namanya brand yang belum sebesar brand internasional. Maka service centernya bisa dikatakan merupakan generic outlet atau partner yang juga menangani brand lain. Saya cek lagi ternyata jadwal bukanya Senin s.d. Sabtu.

image host

cek SC Advan di link ini

Selama belum ke service center, sehari-hari saya ke tempat kerja jadinya bawa mobil. Bukan berarti mau pamer/gaya-gayaan tapi yaa karena laptopnya gak bisa ditutup 😅. Rencananya hari ini (14/08) saya mau coba bawa ke service center untuk klaim garansi. Apakah diterima atau tidak. Nanti mau saya coba tulis pengalaman saya ke service center.

Sekian dulu tulisan kali ini. Sampai jumpa, bye~

Leave a Comment