Wisuda

Hai semuanya, apa kabar? Wisuda? Ya, benar. Saya mau cerita pengalaman saya di Sabtu kemarin. Tapi bukan saya yang wisuda hehehe. Tapi Pak Maryadi (Om Akoy), direktur di tempat kerja saya. Pekan lalu saya dihubungi tim human capital menanyakan apa saya bisa ikut ke wisuda beliau atau tidak, di hari Sabtu. Saya menanyakan lagi tempatnya apa benar di Bandung? Ternyata iya. Wah seru nih bisa jalan-jalan hehehe. Akhirnya saya konfirmasi bisa ikut. Padahal besoknya (tanggal 19) ada ujian di kampus.

Saya tanya lagi pakai apa transportasinya, apa saya perlu bawa mobil atau tidak. Ternyata pakai mobil Boss Marsan dan saya gak perlu bawa mobil. Saya juga sekalian bawa laptop biar bisa belajar tipis-tipis buat ujian besoknya.\

Sekitar jam 7 saya sampai di titik kumpul dan team sudah kumpul. Berangkat dari titik kumpul (Markas DJ) dua mobil. Dari team Excellent (PS) ada lima orang semobil (termasuk saya). Plus satu pengemudi, jadi enam orang di mobil yang saya tumpangi.

Masuk tol via Bekasi Timur, lalu gak lama kemudian saya tidur. Mungkin kurang tidur hehe. Bangun sebentar, liat situasi baru sampai KM 39, lanjut tidur lagi. Bangun lagi dekat simpang Dawuan, arah gerbang tol Kalihurip. Lanjut perjalanan, mendekati KM 72 Pak Boss (di mobil lain) telpon ke Bang Nugi bilang mampir dulu diĀ rest area KM 72. Dan di telepon Pak Boss bilang udah nelpon yang lain tapi gak diangkat. Kami pun (semobil, kecuali pengemudi) cek hp dan wah iya Pak Boss sempat teleepon. Waduh.. hehe. Dan untungnya pas banget Bang Nugi angkat telepon sebelum masuk rest area sehingga masih sempet, gak kebablasan.

Di rest area 72, kami pun kumpul dengan rombongan lain, keluarga Boss. Ada beberapa mobil. Kami pun kumpul-kumpul dan istirahat sejenak, sekitar 30 menit. Selanjutnya, sekitar jam setengah sepuluh kami semua pun melanjutkan perjalanan ke arah Bandung.

Saya di perjalanan gak terlalu perhattin jalanan. Saya pikir, enak juga ya gak nyetir. Bisa sambil tidur, makan, nonton. Soalnya biasanya kan saya nyetir. Wkwkwk.

Kami pun keluar di Gerbang Tol Pasir Koja. Saya cukup familiar dengan gerbang tol ini, karena dulu kalau mudik ke rumah nenek lewat rute ini. Lama juga lampu merahnya di persimpangan GT Pasir Koja. Beberapa menit kemudian kami pun sampai di lokasi wisuda, yaitu di Mall Festival Citylink, tepatnya wisudanya di Hotel Harris. Saya dulu kalau pulang dari Bandung naik bus lewat mall ini, dan baru kali ini masuk ke mall ini. Hmm.

Parkir, dan masuk ke mall. Gak langsung sambut Om Akoy karena acara belum selesai. Jadinya kami pun nunggu di mallnya terlebih dahulu. Saya sudah jarang ke mall hehe. Saya pun perlu ke belakang karena “urusan biologis”, dan team/rombongan lain duluan ke atas (siap-siap nyambut di dekat exit hotel). Saya dikasihtau Mang Gunawan, mereka di lantai paling atas. Dan saya pun otw kesana tapi.. nyasar. Untung ketemu hehe.

Sekitar jam 11:30 acara wisuda keluar dan para wisudawan pun keluar. Rame banget, para keluarga dan teman-teman yang menyambut wisudawan. Akhirnya Om Akoy pun datang dan kami bergantian bersalama, mengucapkan, dan berfoto.

Selanjutnya kami beranjak ke tempat lain untuk makan siang. Di daerah Soreang, hmm agak jauh ya. Keluar mall, jalanan rame banget, tapi gak terlalu macet. Kami pun masuk tol Soroja:Soreang-Pasir Koja. Gak terlalu jauh dari exit GT Soreang.

Rumah Makan Manjabal. Tempatnya khas rumah makan sunda. Ada saung dan kolam ikan. Bagian belakangnya ada view sawah kayak gini:

Makanan datang, kami pun makan. Nasi timbel, ciri khas rumah makan sunda. Selesai makan sekitar jam setengah tiga sore, lanjut juga ngobrol-ngobrol dengan Pak Boss. Kami memutuskan untuk tunggu Ashar dulu baru pulang. Selesai sholat Ashar, sekitar jam setengah empat kami pun lanjut pulang. Pak Boss dan keluarga lanjut ke hotel untuk menginap dan rombongan mobil yang saya naiki pun lanjut ke Bekasi.

Di perjalanan saya pun buka laptop, belajar tipis-tipis buat ujian. Sampai di tol, saya pun capek dan lanjut tidur. Bangun di GT Kalihurip. Perjalanan mostly lancar. Saat di dekat Unisma, ada truk terguling. Kayanya baru aja terjadi, karena belum ada petugas yang berjaga. Kami pun keluar di exit GT Bekasi Barat. Bang Nugi turun di dekat RS Mitra, dan saya pikir, pulangnya mau naik kereta aja. Ongkos ojek lebih murah dari Stasiun Cibitung daripada dari markas hehe. Jadi saya pun turun di Stasiun Bekasi.

Turun di Stasiun Bekasi bertepatan dengan waktu Maghrib, saya pun mampir dulu ke Masjid Al Barkah (alun-alun Bekasi). Gak terlalu jauh dari Stasiun Bekasi, sekitar 600 meter. Setelah dari masjid, saya lanjut balik lagi ke Stasiun Bekasi. Cek aplikasi KRL Access ternyata udah gak bisa dipakai, download lagi aplikasi C Access.

Saya cek aplikasinya, harus daftar dulu. Saya gak jadi pake deh aplikasinya. Gak lama kemudian, ada informasi kalau kereta tujuan Cikarang sedang dipersiapkan. Saya tanya ke petugas dan diarahkan ke jalur 6 (saya tanya dulu karena takut beda jalur yang perlu nyebrang. Dulu saya pernah lagi loading sepeda udah tunggu di peron jalur x, ternyata keretanya datang di jalur y, jadi saya perlu naik ke atas dan turun lagi buat ke peron jalur y).

Kereta pun sudah tersedia di jalur 6 dan yang keluar dari kereta cukup banyak. Saya pun agak buru-buru masuk ke kereta karena takut tertinggal. Tapi ternyata nggak kok. Keretanya seri Metro 6000, kereta kesukaan saya kalau loading sepeda. Tapi saya lagi gak bawa sepeda, tapi di kereta ada penumpang lain yang bawa sepeda lipat, kayanya Pacific Blazon. Kurang penting juga sih saya cerita bagian ini hehe.

Kereta ternyata berhenti agak lama. Ke arah Cikarang gak terlalu penuh dan saya masih bisa duduk. Gak lama kemudian, sekitar jam 18:45 kereta sampai di Stasiun Cibitung. Order ojek, lanjut pulang. Akhirnya sampai juga, dan jangan santai dulu. Besok ujian hehehe.

Thanks udah baca tulisan saya. Saya gak berencana nulis cerita ujiannya hehehe. Sampai jumpa, bye~