Special Lunch

Hi All, saya kali ini mau cerita aja. Kemarin (12/12) pas lagi ngetik kiriman ini, HRD kirim chat di grup kalo siang itu ada acara makan-makan di luar, dalam rangka wisuda dua orang tim (Pak Boss dan Bang Choir). Asik nih makanmakan, tapi saya dari rumah udah bawa bekal. Sebenarnya acara ini udah direncanain dari pekan lalu. Tapi saya lupa bilang ke Ibu saya biar gak usah disiapin bekal. Yaudah, bekal saya masukin ke freezer kantor, biar pas dibawa pulang lagi masih dingin dan hari ini (13/12) bekal tersebut bisa saya bawa hehehe.

gambar 1 – ilustrasi bekal. AI-generated

Saya dari dulu SD most of the time bawa bekal. My mom prepared for it (manja kah? hehe) . Di sekolah jarang juga jajan makanan berat. Lumayan juga buat hemat uang jajan. Pas kuliah D3 tinggal di Bogor lebih sering jajan dan kalo masak sendiri paling sering telor dan makanan olahan (nugget, karage, dll). Kurang sehat ya hehe. Sampai kerja di tempat sebelumnya dan tempat sekarang juga jarang gak bawa bekal. Lumayan juga buat penghematan.

gambar 2

Balik lagi ke topik utama. Lokasi makan-makan di RM Cibiuk (gambar 2). Berangkat sekitar jam 11:30. Nyampe rel Agus Salim, seperti biasa. Perlintasan resmi kalau ada kereta palangnya lama. Per kereta bisa 3 menit. Banyak kereta yang lewat juga. Apa mungkin karena mulai akhir tahun dan banyak jadwal kereta tambahan ya? Hmm..

gambar 3

BTW saya juga penasaran pengen naik kereta jauh. Terakhir kalo gak salah pas masih kecil naik Kereta Cipuja (atau Serayu) ke Bandung. Dan momen yang saya ingat sampai sekarang, dulu saya nangis pas masuk terowongan wkwk. Punya rencana juga sih, “ngecer” kereta lokal Cikarang-Bandung sambil bawa sepeda. Gak tau kapan, masih rencana aja. Mungkin bukan dalam waktu dekat ini karena sekarang sudah musim hujan. Kemungkinan nyipride (gowes nyiprat/becek) lebih gede hehe.

Palang pintu kereta terbuka, baru maju sedikit udah tutup lagi. Dan nunggu di perlintasan sekitar 15 menit. Cukup lama. Terik matahari. Saya lihat juga banyak pengendara motor yang turun dan neduh dulu di kios pinggir jalan.

Palang pintu akhirnya terbuka. Saya liat juga ada pesepeda (MTB). Diliat-liat kayanya MTB lama. United Patrol. Mungkin orang lain (termasuk saya) sekilas liatnya be like “sepeda lama, bukan sepeda modern. Paling harganya murah”. Tapi pas saya liat-liat lagi. Ini gak murah-murah amat kayanya nih. Rem hidrolik Shimano. Penasaran pake groupset apa. Saya salip, liat RD-nya, wah Shimano Deore (seri lama). Mungkin bisa dibilang sepeda YTTA ini hehehe.

Lanjut. Tempatnya (RM Cibiuk) gak begitu jauh dari kantor. Tapi di palang pintu kereta lama banget. Jalan alternatif ada yang gak lewat palang pintu kereta, yaitu lewat underpass Jl. H. Nonon Soenthanie (gambar 4). Bisa lebih cepat lewat situ.

gambar 4

Sampai disana ternyata team lain sudah banyak yang kumpul. Ada beberapa yang belum datang. Yang naik mobil. Acara makan-makan disertai beberapa sambutan dan kata-kata dari Boss, Boss Qchen, dan team lainya.

Boss juga sambil sharing kalo kerja sambil ambil kuliah S2 itu susah. Banyak tantangannya. Tapi berhasil dilewati. Saya juga kerja sambil lanjut S1. Sejauh ini emang saya ngerasa cukup berat sih. Tugas, ngebangun hubungan pertemanan baru, bolak-balik kampus dan lainnya. Saya dulu sempet mikir ambil kuliah biasa (bukan yang full online) karena kangen juga suasana “ngampus” ala anak kuliahan. Tapi akhirnya kepikiran juga, pantesan temen-temen saya (D3) banyak yang lanjut ambil S1 yang full online. Capek juga ya ternyata kalau kuliah offline hehehe.

gambar 5

Tempatnya cukup enak. Asri. Ada kolam ikan dan taman (gambar 5). Tempat yang kami tempati berupa saung panjang. Kayanya RM ini sering juga digunakan untuk makan siang/pertemuan para pebisnis/karyawan. RM khas Sunda. Saya baru kali ini ke RM Cibiuk yang ini. Dulu banget pas masih kecil juga pernah ke RM Cibiuk yang deket Alun-Alun/RSUD Bekasi. Gak tau deh ini entitas yang sama atau nggak.

gambar 6

Untuk RM Sunda, ada juga yang saya familiar. Ponyo. Karena sering juga ke Ponyo sama keluarga. Apalagi kalo pas mudik ke arah Tasik. Mampir dulu di Ponyo Nagreg. Pesen NASI GORENG SPESIAL wkwkwk. Saya sering banget misalkan ke restoran, bingung mau pesen apa, akhirnya pesen Nasi Goreng wkwk. Mantap nasi gorengnya.

gambar 7

Lanjut makan dan berbagai sharing. Sekitar jam 2 lebih kami pun mulai balik ke markas (kantor). Pas nyampe parkiran, ternyata gerimis. Agak deras juga. Saya sama Jamal kaya bingung gitu. Lanjut apa ngga. Jamal kayanya bingung. Motor dia motor sport dan kayanya dia gak bawa jas hujan. Saya decided untuk lanjut walaupun gerimis turun. Saya balik ke markas lewat underpass biar gak lewat palang pintu Agus Salim (JPL 81- Jalur Perlintasan Langsung). Dan sepanjang jalan, gerimisnya berhenti.

Segitu dulu ya yang saya tulis kali ini. See you in next post. Bye~

Leave a Comment